Selamat datang di www.RyanZone.co.cc ***** Tempat belajar dan berbagi pengetahuan di dunia Komputer dan teknologi ***** Terima kasih atas kunjungan anda, Kami harap apa yang ada cari ditemukan di situs ini ***** Budayakan menulis komentar saat membaca sebuah artikel ***** Anda dapat melakukan request software atau artikel, kirim ke alamat E-mail: Nanangryan@gmail.com ***** Saya tunggu kunjungannya di lain waktu.

BitDefender Antivirus untuk Ubuntu

Sabtu, 12 Maret 2011 BitDefender Antivirus untuk Ubuntu.

     Kata Virus tidak dikenali di system operasi Linux dan di semua distro-distronya, karna sampai saat ini belum satupun virus yang mampu masuk dan bersarang di system operasi Linux. Hal ini disebapkan karna OS berbasis Linux merupakan type OS system tertutup yang tidak memperbolehkan writing data ke system ubuntu diluar dari Terminal melului super user, hal ini tidak berlaku di OS bebasis windows yang merupakan OS type terbuka yang siapa saja mampu menghapus, cut, copy, rename dan merusak file dari system windows meskipun itu bukan virus.

     Penginstall Antivirus di ubuntu bukan bertujuan memberantas virus yang menyerang system ubuntu melaikan memberantas virus windows yang ada di drive windows "bila menggunakan dual boot OS" serta virus yang ada di Flashdisk.

    Pada artikel ini saya akan mengajarkan kepada anda bagaimana menginstall Bitdefender Antivirus di ubuntu 10.10. Bitdefender merupakan Antivirus yang jarang anda temukan di Windows  karna Antivirus ini merupakan software berbayar dan Antivirus terbaik didunia yang belum tergeserkan oleh Antivirus lainnya sampai saat ini, namun bila anda menggunakan Linux atau distro Linux lainnya yang terkenal dengan produk Open source maka Bitdefender di Linux pun menjadi Open source.

                                                      Screenshot

Cara instalasi

1.  Buka System > Administration > Source Software.
2.  Pilih "Other Software" terus pilih "add".
3.  Masukan source ini
     deb http://download.bitdefender.com/repos/deb/       bitdefender non-free
4.  Buka Terminal "Application/Accecories/Terminal" , masuk ke super user
     dengan mengetikkan sudo su kemudian masukkan password.
5.  Ketik wget http://download.bitdefender.com/repos/deb/bd.key.asc

6.  Proses akan berjalan, kemudian ketik sudo apt-key add bd.key.asc

7.  Ketik sudo apt-get update.

8.  Ketik sudo apt-get install bitdefender-scanner-gui.

9.  Selesai. Serial number : 240922F7BF63DFED0B24

0 komentar:

Posting Komentar